Akankan Mata Uang Indokistan Dirubah?

13/11/2011 16:44

Mir dan dior akan diusulkan menjadi mata uang Indokistan yang baru setelah Presiden Dicky menyetujui usulan Perdana Menteri Nabil untuk mengganti mata uang dari Rupiah Indonesia, dan membuat mata uang sendiri.

 

Masih sebatas wacana, tapi nama sudah disetujui. Nama Mir dan Dior adalah usulan mata uang baru Indokistan menggantikan Rupiah dan KistanRupiah. Mir dan Dior keduanya, merupakan nama yang diberikan Presiden dan Perdana Menteri sendiri, Nabil memberi nama "Mir", Dicky memberi nama "Dior". Nama baru ini diusulkan untuk mengganti nama KistanRupiah. Usulan Perdana Menteri untuk merubah mata uang dari Rupiah ke KistanRupiah didukung oleh Presiden, dengan saran agar namanya dirubah agar tidak menggunakan nama KistanRupiah lagi.

 

Nama Mir dan Dior merupakan nama dari pecahan kecil dan besarnya, Mir untuk pecahan kecil dibawah 5000, sedang Dior untuk diatas 5000, pecahan besar. "Untuk uang (Pecahan) kecil, namanya Mir, untuk yang besar namanya Dior" sebut Presiden Dicky serta menurut Perdana Menteri Nabil; "Seperti Rubel Rusia, Rubel pecahan besar, Kopek pecahan kecil".

 

Presiden dan Perdana Menteri masih merancang basic dari mata uang yang diusulkan, seperti simbol, pecahan, serta nilai tukarnya. Perdana Menteri juga mengusulkan agar draf secepatnya dikirim ke Parlemen untuk disetujui, serta Presiden Dicky mengusulkan agar mata uang ini diresmikan pada 16 November esok. Dan sebut Perdana Menteri lagi, jika mata uang baru benar-benar digunakan,  KistanRupiah masih berlaku selama belum ditarik dari peredaran, dan akan dikategorikan sebagai "Mir", karena pecahan yang tersedia adalah 100, 200 dan 500 KistanRupiah - Jumstraad, KistanNews